8/06/2011

Hapuskan Dendam Bersihkan Hati,..!!!

"MAAFkan Aku, MAAFkan Saya" begitu mudah di ucapkan tapi sedar atau tidak untuk meMAAFkan bukan hal yang mudah (memaafkan dgn tdk iklas pun sngt sulit untuk dilakukan). Ya,......... dendam di ibaratkan penyakit "Kanser" yang akan memakan dan mengoyak-ngoyak hati kita, diam, dingin, dan tanpa suara, ...........tapi sakitnya meMATIkan. Bagi sebagian orang mungkin ungkapan tersebut di anggap berlebihan dan terlalu mengada-ada,.........tapi itulah
 kenyataannya..................!
Pic dri Google~


Dendam membuat kita hilang akal sehat dan pertimbangan dalam membawa tingkah laku, Lebih parah lagi dendam membuat kita terhanyut dalam kemarahan yang tidak pernah ada ujung dan pangkalnya, dan yang paling membahayakan?? DENDAM seringkali membuat kita tidak bisa membezakan mana yang benar dan mana yang salah,....................Itu yang paling bahaya, dengan kata lain "Dendam menggiringi kita untuk menjadi hamba Syaitan yang paling setia tanpa kita menyedarinya".
Pic dri Google~

Selama puasa diharapkan kita bisa membentuk jiwa yang benar-benar ikhlas bertindak dalam kehidupan, karena ikhlas merupakan kunci dari semua amal ibadah kita. Ikhlas menjauhkan kita dari sifat Riak dll.


Akhirnya di akhir tulisan ini saya berharap khususnya pada diri saya sendiri, (alhamdulilah jika bermanfaat bagi yang lain), semoga kita dapat belajar untuk mengerti dan memahami serta melaksanakan ibadah kepada Allah SWT, layaknya kita berpuasa, ikhlas, tulus, jujur,  dengan begitu diharapkan semua rasa DENDAM, CEMBURU, DENGKI sedikit sebanyak dapat terkikis dan hilang dari hati kita, amin3x...............semoga Allah SWT, berkenan mengabulkan doa hamba ini. 
Pic dri Google~

P/S; "Sempena hari dan bulan yang baik ini,.. dengan rendah dirinya.. saya mengambil kesempatan memohon MAAF sekiranya ada,..PERBUATAN dan PERTUTURAN saya yang telah menginggung dan menyakiti mana-mana pihak,.. Harap diMAAFkan hendaknya.."